Sudah Diet tapi Berat Badan Susah Turun Ya? Mungkin Ini Penyebabnya

23 November 2023 0

Sebagian orang mungkin dapat menurunkan berat badan dengan mudah. Namun, banyak juga yang mengalami berat badan susah turun padahal sudah menjalani diet ketat.
Lantas, apa sebenarnya penyebab berat badan tidak kunjung turun?

  • Makan tidak teratur

Makan tidak teratur atau terlambat makan dapat mengakibatkan Anda lebih sulit mengendalikan nafsu makan. Terlambat makan membuat Anda cenderung kelaparan dan makan lebih banyak saat waktu makan berikutnya.

  • Tidak rutin olahraga

Olahraga yang tepat dapat menurunkan berat badan, meningkatkan massa otot, dan membuat Anda merasa segar. Bila Anda merasa program diet menurunkan berat badan tak kunjung berhasil, cobalah untuk mulai berolahraga secara rutin.

  • Mengonsumsi gula tersembunyi

Salah satu kemungkinan penyebabnya adalah Anda secara tidak sadar masih mengonsumsi makanan yang mengandung tinggi gula. Makanan atau minuman manis dengan gula tambahan tidak hanya dessert, jajanan pasar, dan minuman sirop dll.

  • Terlalu sering cheat day

Bagi Anda yang sedang diet, memang tak masalah jika sesekali istirahat dari diet yang sedang dijalani atau melakukan “cheat day“. Sebaiknya, cheat day cukup satu kali dalam seminggu. Meski sedang istirahat dari diet, Anda juga harus mengendalikan diri.

Untuk mendapatkan hasil yang bagus selain melakukan diet yang sesuai, harus seimbang dengan gaya hidup dan konsumsi makanan yang bergiji seimbang sehinggan proses untuk badan yang seimbang bisa dicapai.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Tentang Klinik dr. Sander B

Klinik dr. Sander B telah memiliki akreditasi ISO 9001 & ISO 45001 dari United Registrar Of Systems (URS).

 

Rekan Kami

Copyright © PT. DAYA ADICIPTA MEDIKA 2019. All rights reserved.

× Whatsapp kami sekarang!